Pleased to welcome you in this Press Room! A simple yet strategic room provided to deliver any of written or recorded communication on publication releases, political statements, news reports, and events statements by Corinthias P.M. Sianipar, an Indonesian Technologist/Scientist who stays in Japan. He holds an Indonesian passport with mid-to-long residence permit. Press releases in this room are intentionally directed at wide spectrum of audience, including members of the news media, other researchers, practitioners, and silent readers for the purpose of announcing something ostensibly newsworthy.

Press room

PRESS: PRELUDE

Kecepatan akses internet berbanding lurus dengan kecepatan penyebaran informasi. Kecepatan penyebaran informasi berbanding lurus dengan kecepatan peningkatan pemahaman seseorang akan suatu hal. Maka di masa kini, sebuah masa dengan kecepatan arus informasi menakjubkan, pemahaman akan suatu hal harus menjadi salah satu fokus utama dengan penanganan cermat. Ketika ketersediaan informasi menjadi penting, maka medium penyediaannya adalah hal vital pertama yang harus ada dan berdaya. Lagipula, publik sudah menjadi perantara pengetahuan, jaringan pipa-pipa yang terhubung satu sama lain untuk menyalurkan pemahaman. Keterhubungan seperti sesederhana ketika seseorang sedang bergumam lalu didengar orang lain. Dengan demikian, maka sebuah ruangan khusus untuk menyampaikan informasi kepada khalayak sangat diperlukan untuk menjadi titik tolak dimulainya penyebaran informasi melalui pipa-pipa tersebut. Sebuah ruangan khusus yang bisa menjadi keran dari bermacam bentuk informasi: baik itu pernyataan publik, politik, liputan berita, sampai rilis publikasi ilmiah. Semua itulah asal mula ide adanya Press Room ini. Maka, pun ketika informasi di luar menjadi tak terkendali, masih ada tempat ini sebagai mata air diri yang memancar keluar dengan hati-hati namun teliti. Akhirul kata, selamat datang di ruangan ini, semoga menjadi manfaat bagi pemahaman Anda akan banyak hal di dalam sini.

 

NB: Mohon maaf, di ruangan ini memang tidak disediakan segala macam kursi/tikar, alat tulis, colokan listrik, sampai snack ringan. Dengan memasuki ruangan ini berarti Anda sudah dianggap bersedia memenuhi syarat-syarat utama untuk membawa sendiri barang-barang keperluan Anda. Dan tentu saja diperbolehkan untuk membagikannya pada siapapun yang berada di sini :D

 

Footnotes

1. Notably notes are available on another site.
2. List of publications is available on a dedicated microsite.